parpol

parpol

garansi

Menang Pemilu Tidak Harus Mahal...Kuncinya: Kenali diri, kenali lawan maka kemenangan sudah pasti di tangan,..Kenali medan pertempuran,kenali iklim maka kemenangan jadi sempurna...Garansi:Menang Bayar, kalah Tidak Usah Bayar....

Quick Count


Quick Count adalah sebuah metode perhitungan cepat hasil pemilu (pilkada) dengan memanfaatkan teknologi informasi dan ilmu statistik. Biasanya KPU membutuhkan waktu kurang lebih 2 minggu untuk mengumumkan hasil pemilu, namun dengan metode QC  hasil pemilu bisa diketahui hanya dalam kurun waktu dua jam.
QC berperan penting dalam proses pemilu.  Selain berfungsi untuk mengetahui hasil pemilu secara cepat, QC juga berfungsi untuk memantau proses pemilu berjalan dengan jujur. Dengan adanya QC ini proses perhitungan hasil pemilu bisa dikawal. Oleh sebab itu, bila ada kecurangan dalam proses pilkada, pihak-pihak yang dirugikan bisa dengan cepat mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan.
Secara umum QC bisa dibedakan menjadi dua metode, yaitu:
1.       Metode SAMPLING.
2.       Metode Pararel vote tabulation (PVT). 
QC metode SAMPLING adalah QC yang dilakukan dengan cara TIDAK menghitung hasil pemilu dari semua TPS. Metode ini hanya menghitung hasil pemilu dari beberapa TPS saja. Penentuan TPS dilakukan dengan kaidah statistik dengan cara random sampling. Metode QC ini cocok diterapkan untuk pemilu yang melibatkan banyak sekali  TPS seperti Pilpres dan Pilgub. Dengan menggunakan metode sampling ini, proses perhitungan menjadi lebih cepat karena menfaatkan teknologi informasi (SMS). Selain itu, metode ini juga dapat meringankan biaya.  
QC metode PVT adalah QC yang dilakukan dengan cara menghitung hasil pemilu dari semua TPS yang ada. Beberapa kalangan menyebut metode QC ini dengan Real Count. Apa yang dilakukan dalam metode ini adalah sama dengan apa yang dilakukan oleh KPU yaitu menghitung semua hasil pemilu dari semua TPS. Hanya bedanya, bila KPU menghitung secara manual, metode ini memanfaatkan teknologi informasi yaitu teknologi SMS. Untuk meringankan biaya, metode ini memberdayakan peran SAKSI di setiap TPS untuk mengirim hasil pemilu via SMS.
Satu hal yang harus dipersiapkan oleh kandidat adalah DAFTAR TIM SAKSI dan NOMOR HANDPHONE.
Sedangkan perlengkapan :
1.       Daftar Saksi dan nomer HP
2.       Basecamp untuk tim Quick Count
3.       Alat transportasi lokal

Berita

Loading...